Wednesday, March 3, 2010

Proses Pengelasan pada Bengkel konstruksi Divisi Produksi Unit Produksi Jakarta II

Pada zaman sekarang ini yang t6eknologi berkembang dan modern, kapal laut merupakan alat transportasi yang murah untuk menghubungkan masyarakat, barang dan jasa dari sustu negara kenegara yang lain, dari pulau yang satu kepulau yang lainya. Dinegara-negara yang sudah maju dalam perindustrianya, industri perkapalan sangatlah dibutuhkan untuk membuat kapal-kapal barang dan tanker untuk membawa hasil-hasil industri yang tidak bias dibawa oleh transportasi lain, karena biaya yang sangat besar dan membutuhkan ruang yang sangat besar. Semuanya itu dapat dipermudah dengan mengunakan kapal laut.

Memasuki abad ke –21 ini dan serta menghadapi AFTA dan era globalisasi, pemerintah memprioritaskan pembangunan dibidang industri agar dapat menjajarkan diri dengan negara-negara yang sudah majudalam bidang industri , beberapa contoh pembangunan industri tersebut yang didukung pemerintah adalah proyek IPTN, PAL, dan sebagainya yang merupakan perwujudan dari keinginan bangsa Indonesia untuk dapat seperti negara maju didunia dalam bidang perindustrian sebagai bidang yang bias menjadi tulang punggung devisa bagi bangsa Indonesia.

Berdasarkan hal tersebut industri perkapalan merupakan industri yang sangat penting untuk menunjang pembangunan. Karena itu sangatlah penting untuk adanya perusahaan –perusahan galangan kapal yang melakukan proses perawatan atau perbaikan kapal-kapal baik untuk dalam dan luar negeri.

Salah satu perusahan yang menangani perawatan dan perbaikan dan juga membuat konstruksi baru sebuah kapal dan merupakan salah satu perusahaan yang terbaik dalam perawatan dan perbaikan didalam negeri adalah PT. Dok & Perkapalan Kodja Bahari ( persero) Unit produksi Jakarta II yang bertempat di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Download Proses Pengelasan pada Bengkel konstruksi Divisi Produksi Unit Produksi Jakarta II
Skripsi .. Download

Semoga Skripsi Indonesia Bermanfaat

No comments:

Post a Comment